Terbiasa Merias Wajah dari Kecil, Agatha Chelsea Butuh Makeup yang Bikin ”Cantik Luar Dalam”

Mengenal polesan make up sejak kecil, membuat penyanyi cantik Agatha Chelsea harus selektif dalam memilih produk kecantikan agar kesehatan kulit wajahnya tetap terjaga. Perempuan berwajah oriental ini menegaskan bahwa sebagai seorang public figure, dirinya harus bisa selalu tampil 'cantik luar dalam'. Selain sebagai aset, kulit tubuh termasuk wajahnya tentu akan menjadi cerminan dari karakternya, apakah dirinya adalah orang yang rajin merawat diri dan peduli terhadap kesehatan kulit atau tidak.

Agatha dikenal sebagai artis yang senang menggunakan makeup kit Korean Beauty (K Beauty), karena ia merupakan seorang K Beauty Enthusiast. Tampilan riasan wajahnya pun selalu soft natural dan flawless. "Walau pakai make up, juga harus mampu merawat kulit agar cantik luar dalam," kata Agatha, dalam virtual launching brand make up 'Barenbliss (BNB)' di Indonesia', Rabu (25/8/2021).

Ia kemudian mengaku senang dengan kehadiran Barenbliss (BNB), brand make up asal Korea Selatan (Korsel) yang dapat menjawab kebutuhannya terkait produk K Beauty. Karena ia membutuhkan make up yang tahan lama, dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya tidak hanya dari luar, namun juga dari dalam. "Sebagai seorang entertainer, saya sangat senang dengan hadirnya BNB di Indonesia. Kebutuhan saya akan produk make up yang tahan lama yang dapat menjaga kelembapan hingga 24 jam dan juga mampu merawat kulit saya agar cantik luar dalam setiap saat terjawab oleh BNB," jelas Agatha.

Ia pun menyebut lip matte keluaran brand ini sebagai produk favoritnya, karena memberikan sensasi menyegarkan. Wangi aroma berry yang dimunculkan pun dapat menjadi mood booster baginya dalam melakukan kegiatan sehari hari. "Khususnya produk unggulan BNB seperti Berry Makes Comfort Lip Matte shade 02, Pink Soul yang menjadi andalan saya dengan wangi berry segar yang menjadi mood booster saya dalam menghadapi rutinitas sibuk sepanjang hari," tegas Agatha.

Melalui rangkaian produk make up ini, tidak hanya Agatha saja yang dapat mengikuti tren Korean Makeup Look yang sedang diminati masyarakat Indonesia saat ini yaitu Aegyo Sal, para pecinta K Beauty pun memiliki kesempatan itu. Perlu diketahui, Aegyo Sal adalah tren make up yang memperbesar kantung mata agar memberikan kesan wajah terlihat lebih segar dan muda. Nah, memiliki wajah yang cantik tentunya merupakan dambaan bagi setiap perempuan, terlebih dengan polesan make up yang flawless.

Menariknya, di Indonesia, tampilan make up ala 'Korean Look' justru merupakan tipe riasan wajah yang sangat diminati kaum hawa. Hal itu karena di negara ini, ada begitu banyak para pecinta Korean Beauty (K Beauty), sehingga Indonesia sebenarnya merupakan pasar yang strategis untuk make up kit ala K Beauty ini. Melihat banyaknya pecinta K Beauty yang ada di Indonesia, BNB yang mengusung konsep 'Beauty in Joy' ini akhirnya memperkenalkan diri dan menghadirkan 4 varian produk terbaiknya yakni Berry Makes Comfort Lip Matte, The Fortune Cookie Eyeshadow, Spark tacular Party Blush On, dan Rich Girl in Area Highlighter.

Co Founder BNB, Jina Kim yang juga merupakan seorang Make Up Artist ternama di Korsel pun menyebut bahwa 4 varian produk tersebut dapat memberikan sensasi perasaan bahagia bagi para K Beauty yang menggunakannya. Seperti Bliss Moments dan fashionable, yang disesuaikan pula dengan filosofi brandnya yakni B+N+B: Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moments. "Menurut saya, make up merupakan sesuatu yang magical, di mana make up bisa menjadi sebuah keajaiban dan bisa memberikan perasaan bahagia untuk semua orang, begitu pula untuk saya," kata Jina, dalam video yang ditayangkan pada momen virtual launching tersebut.

Ia pun berharap kehadiran BNB melalui 4 varian produk make up ala K Beauty ini dapat memberikan kebahagiaan dan semangat bagi para pecinta K Beauty untuk tetap tampil cantik dalam segala momen. "Saya harap dengan rangkaian dari Barenbliss, K Beauty Enthusiasts dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan saya dan lebih termotivasi untuk menghadapi hari harinya dengan semangat," jelas Jina. Sementara itu, Brand Director BNB, Susanti Kesara mengatakan bahwa produk make up dari brand ini sangat cocok dan aman untuk dipoleskan pada kulit wajah para K Beauty di Indonesia yang didominasi kaum milenial.

"Barenbliss menawarkan varian makeup dinamis dan fashionable yang aman untuk digunakan oleh para millennials masa kini, khususnya pecinta K Beauty di Indonesia," kata Susanti. Varian make up ini, kata dia, dibuat dengan formula yang aman untuk kesehatan kulit wajah karena menggunakan bahan bahan alami yang yang dipadukan dengan teknologi terkini. "Kami sadar, pentingnya formula bagi kesehatan kulit diluar hasil makeup yang kami tawarkan dimana barenbliss di formulasikan secara selektif dengan menggunakan bahan bahan alami yang dikelola dengan teknologi inovatif terkini," tutur Susanti.

Bahan yang terkandung dalam varian make up BNB ini dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kulit seperti PH Balancing formula, vitamin, antioksidan, hingga moisturizer. Selain itu, produk ini juga tidak memiliki kandungan yang membahayakan kesehatan kulit seperti paraben, alkohol, mineral oil, talc, maupun sulfates. "Sehingga para K Beauty Enthusiasts dapat mengeksplorasi hasil makeup yang mereka inginkan dengan kualitas ketahanan makeup hingga 24 jam," jelas Susanti.

Susanti menambahkan, pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari 1 tahun ini tentu berdampak pada kesehatan mental dan berkurangnya motivasi untuk tetap tampil cantik, khususnya bagi para perempuan yang masih aktif melakukan kegiatan Work From Home (WFH). "Ini menginspirasi kami untuk menghadirkan Barenbliss sebagai inovasi make up yang dibutuhkan saat ini. Kami percaya, dengan Barenbliss, K Beauty enthusiasts dapat merasakan manfaat dari 'Color Therapy' dan 'Joyful feeling'," kata Susanti. Selain bisa berkreasi dengan warna yang cantik dan fashionable, menurutnya, salah satu dari produk yang diperkenalkan ini, yakni Berry Makes Comfort Lip Matte juga dapat memberikan perasaan bahagia serta menjadi mood booster.

"Karena ada sentuhan wangi wangi berry yang khas dan menenangkan dari produk yang paling direkomendasikan, Berry Makes Comfort Lip Matte," jelas Susanti. Sejak peluncuran pertamanya di Korea, Berry Makes Comfort Lip Matte memang telah memperoleh beberapa apresiasi dan rekomendasi dari Editor GlowPick, Beauty+, serta Allure Korea. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.