Sudirman: Yang ke Lapangan Punya Rasa Takut Lebih Baik Tidak Usah Main

Minimnya daya juang menjadi permasalahan besar yang dihadapi Persija Jakarta di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Klub berjuluk Macan Kemayoran, di pekan 22 Liga 1, secara mengejutkan tumbang 0 1 dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni peringkat 18 klasemen. Pelatih Persija Jakarta, Sudirman meminta seluruh pemainnya untuk meningkatkan motivasi dalam bertanding.

Minimnya daya juang disebut menjadi sebab Persija dikalahkan oleh Persiraja. "Saya ingin semua yang ada di sini harus bisa berbenah diri, terutama untuk diri sendiri. Tingkatkan motivasi kalian di dalam diri kalian sendiri," ujar Sudirman dikutip dari YouTube Persija, Rabu (2/2/2022). Sudirman menekankan, pemain yang tidak memiliki motivasi kuat untuk tampil lebih baik tidak usah turun ke lapangan.

"Siapapun yang main tunjukkan siapa kalian, siapa kita. Kalau kalian masuk ke lapangan punya rasa takut, lebih baik tidak usah main," tutur dia. "Kasih tahu saya, saya engga mau main, itu lebih baik. Daripada main di lapangan tapi tidak punya hati, tidak punya kemauan untuk memenangkan pertandingan, tidak punya kemauan untuk berjuang di setiap episode," sambung Sudirman. Selanjutnya Persija bakal berhadapan dengan Arema FC yang berada di puncak klasemen Liga 1.

Laga Macan Kemayoran Vs Singo Edan bakal berlangsung pada Sabtu (5/1/2022). Menjelang laga tersebut, Sudirman meminta seluruh pemainnya untuk segera berbenah diri. Diharapkan Osvaldo Haay dan kolega bakal tampil dengan motivasi kuat di laga melawan Arema FC.

"Ayo kita lupakan hasil ini, kita tatap pertandingan berikutnya dengan motivasi yang tinggi, dengan keinginan yang tinggi untuk memenangkan pertandingan," pungkas Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.